Pengetahuan Lintah Dasar

Pengetahuan Lintah Dasar

Pengetahuan Lintah Dasar

Pengetahuan Lintah Dasar
Tahukah anda jika lintah sudah digunakan oleh para pratisi dunia medis sejak bertahun-tahun yang lalu, kita perlu tahu pengetahuan dasar mengenai lintah agar tambah banyak pembendaharaan pengetahuan kita

Ternyata sejak 4000 tahun yang lalu terapi lintah sudah akrab dengan dunia pengobatan. Manfaatnya sudah diakui oleh kedokteran Yunani dan Romawi. Pada abad ke-19 lintah menikmati zaman keemasan. Jutaan lintah dibudidayakan untuk penggunaan medis dalam terapi sedot lintah.
Pertengahan 1800-an lintah digunakan untuk menyedot darah pada titik lokal. Pengobatan dengan lintah diberikan kepada pasien yang menginginkan perubahan warna pada wajah.

Dalam berbagai penemuan ternyata lintah itu memiliki banyak jenis, jenis lintah yang sudah di temukan sampai saat berjumlah 650 jenis spesies lintah di dunia dan ukuran paling besar dari lintah adalah 18 inci. kehidupan (habitat ) lintah ada yang hidup di daratan,  air tawar dan air laut sekitar 1/5 jenis spesies lintah hidup di laut.

Lintah dibedakan dari pacet bukan berdasarkan taksonomi, tetapi lebih pada habitat kesukaannya. Lintah sehari-hari hidup di air, sedangkan pacet sehari-harinya melekat pada daun atau batang pohon (di luar air).semua spesies lintah adalah karnivora. Beberapa merupakan predator, mendapat makanan dari berbagai jenis invertebrata seperti cacing, siput, atau larva serangga.

Ciri-ciri lintah
  1. Bentuk tubuhnya pipih dan segmen-segmennya jelas (tidak tertutup kutikula yang dihasilkan epidermis).
  2. Cacing ini tidak mempunyai rambut dan parapodia serta mempunyai dua alat pengisap pada kedua ujung tubuhnya yang berguna untuk mengisap darah dan melekatkan diri pada tubuh mangsanya.
  3. Selama diisap lintah, darah mangsanya tidak akan membeku karena lintah menghasilkan zat hirudin sebagai zat antikoagulan.
  4. Saluran pencernaannya terdiri atas usus yang memiliki tonjolan membentuk kantung-kantung sehingga cukup banyak darah yang dapat disimpan di kantung usus tersebut.
  5. Pada umumnya sufat hidupnya hemafrodit.
  6. Hidupnya di air laut,air tawar dan darat.
  7. Makanannya cacing dan larva serangga. 
  8. Memiliki sistem peredaran tertutup
Apakah anda paha tentang pengetahuan lintah dasar, kalu begitu mari kita lanjut pembahasannya agar makin banyak paham tentang lintah

Lintah yang digunakan untuk pengobatan adalah jenis spesies hirudo, yaitu hirudo medicinalis, hirudo orientalis, hirudo troctina atau hirudo verbana yang dikembangkan dalam lingkungan khusus. Gigitan lintah itu biasanya akan meninggalkan bekas berbentuk huruf Y, di mana nantinya akan sembuh tanpa bekas luka. lintah banyak memiliki manfaat berikut ini paparkan daftar manfaat terapi lintah.

1. Mengobati Diabetes

Apakah diabetes bisa diobati dengan terapi lintah? Sebuah bukti telah dikembangkan bahwa terapi lintah bekerja secara efektif untuk mengatasi kematian jaringan. Kematian jaringan sering dihadapi penderita diabetes sehingga biasanya dokter akan menyarankan untuk amputasi. Manfaat terapi lintah untuk diabetes bisa membantu meningkatkan aliran darah pada jaringan tubuh yang tidak berfungsi dengan baik. Dengan cara ini maka sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan akhirnya bagian tubuh penderita diabetes yang bermasalah menjadi lebih normal.

2. Mengobati Penyakit Pembuluh Darah dan Penyakit Kardiovaskular
Berbagai jenis masalah peredaran darah bisa meningkatkan resiko penyakit seperti serangan jantung, stroke dan jenis penyakit lain. Ketika terapi lintah dilakukan maka lintah akan menghisap darah dan melepaskan sebuah senyawa yang mengandung peptide. Senyawa ini bekerja cepat untuk mengatasi masalah pembekuan darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Orang yang sedang memiliki luka juga bisa dipulihkan dengan cepat lewat terapi lintah.

3. Mengobati Hipertensi
Lintah juga mengandung senyawa khusus pada air liur yang bisa membantu sistem kerja tekanan darah. Salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh usia pertengahan dan lansia adalah penyakit tekanan darah tinggi. Untuk mengatasi hal ini maka bisa melakukan terapi lintah pada beberapa titik yang langsung bekerja pada bagian pembuluh vena.

4. Mengobati Peradangan Organ Dalam Tubuh

Penyakit yang disebabkan oleh peradangan memang bisa menyerang bagian dalam tubuh. Untuk mengatasi hal ini maka terapi lintah memang sangat efektif. Air liur lintah yang bekerja saat proses penyerapkan darah dari manusia ke lintah mengandung bdellins yang bisa membantu tubuh dalam mengatasi berbagai penyakit peradangan. Penyakit seperti peradangan saluran pencernaan, hepatitis dan pankreatitis bisa diobati dengan menggunakan terapi lintah.

5. Mengobati Penyakit Kulit
Berbagai jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur, virus dan bakteri bisa disembuhkan dengan manfaat terapi lintah. Secara efektif maka terapi lintah juga bisa mengatasi beberapa penyakit seperti herpes, eksim dan borok. Bahkan di luar negeri beberapa salon kecantikan telah menggunakan terapi lintah untuk memelihara kecantikan dan mempertahankan kekencangan kulit. Air liur lintah memang mengandung agen khusus untuk mempertahankan jumlah kolagen dalam kulit sehingga sangat baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit.

6. Mengatasi Nyeri Sendi
Penyakit yang paling banyak menyerang orang tua adalah nyeri sendi. Nyeri sendi biasanya akan terasa apabila tubuh melakukan pergerakan yang melibatkan sendi seperti jalan kaki, perpindahan posisi dan berbagai aktivitas angkat benda. Untuk mengatasi berbagai jenis gangguan ini maka bisa menggunakan terapi lintah karena air liur lintah mengandung bahan anti inflamasi yang bisa mengatasi rasa sakit pada bagian sendi.

Manfaat lintah bagi kecantikan?

Selama proses face lift lintah, sekitar 1-2 ekor lintah lapar akan ditempatkan di tubuh Anda — biasanya di daerah perut sekitar pusar — untuk mengisap darah Anda sampai kenyang. Setelahnya, dokter, atau lebih dikenal dengan hiroudotherapist, akan mengeluarkan darah segar yang telah mereka konsumsi untuk kemudian dioleskan langsung ke wajah Anda.

Terapi lintah untuk kecantikan dipercaya dapat meningkatkan keseluruhan penampilan wajah dengan mengencangkan, melenturkan, bercahaya, dan melembutkan kulit. Apa alasannya?

Selain memproduksi berbagai macam protein, air liur lintah juga mengandung sejumlah lipid (lemak). Lipid merupakan bahan aktif penting yang umum ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit. Tapi, adakah kaitannya antara lipid hasil produksi lintah dengan peningkatan penampilan kulit wajah idaman?

Asam fosfatidat dan asam lemak bebas menempati proposi terbesar dari lipid dalam air liur lintah. Aplikasi asam lemak bebas topikal telah terbukti mempengaruhi pembentukan lipid dalam kulit manusia, dan lipid topikal telah diketahui keefektivitasannya sebagai agen kondisioner dan pelembap kulit yang baik (biasanya, kandungan asam lemak ini terkandung pula dalam minyak, yang juga memberikan minyak manfaat melembabkan).

Namun demikian, terlepas dari khasiat terapi lintah dalam dunia kedokteran, masih belum banyak yang dapat diketahui pasti dari peran dan efek air liur lintah dalam dunia kosmetik.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. RajaLintah.com | 087852511471 - All Rights Reserved
Template by Creating Website | Re-designed by : Template Toko Online